Senin, 17 Desember 2012

Mahatma Gandhi - Gula

Assalamualaikum..

mungkin ada yang belum mengenal sosok pada gambar disebelah? dulu saya pernah menjadikan gambar beliau di Profil Picture di Fesbuk, sampai banyak yang komentar "Kakek ko ver?" saya sih seneng aja kalau kakek saya adalah beliau namun sayangnya bukan. bahkan juga ada yang menghapus fesbuk saya karena dikira orang asing -_-


Nama beliau adalah Mohandas Karamchand Gandhi, saya tidak ingin menceritakan mengenai unsur sara sebenarnya. namun, karena saya termasuk fans terberatnya saya benar-benar kecewa dengan orang yang telah membunuh beliau.

Beliau terbunuh oleh orang dari Agamanya sendiri, Hindu. karena si pembunuh tidak senang untuk hidup berdampingan dengan Muslim (Islam). Bayangkan saja, beliau sampai rela tidak makan  sampai kondisinya mengkhawatirkan untuk mengajak Hindu  dan  Muslim saling damai. Gandhi adalah orang yang sangat mencintai kedamaian, karena ia punya prinsip melawan kejahatan dengan kebaikan -SubhanAllah-. Sampai dengan akhir hidupnya, ia pun mengucapkan "Yaa Tuhan". padahal setau saya hindu bukannya menyembah dewa ya?

baiklah, kembali ke topik tentang Gula (karena kalau ngebahas yang di atas, saya bisa emosi sama si pembunuh). 

Suatu hari, seorang ibu melakukan perjalanan berhari-hari bersama anak laki-lakinya yang masih kecil untuk menemui Mahatma Gandhi, setelah bertemu ibu tersebut menyampaikan maksud kedatangannya "Saya mohon, Suruhlah anakku untuk berhenti makan gula"

Gandhi terdiam sesaat, kemudian ia berkata "Bawa anakmu kehadapanku dua minggu lagi", maka bingunglah sang ibu namun ia tetap berterimakasih kepada gandhi dan mengatakan akan kembali lagi. maka pulanglah si ibu dan anaknya.

Dua minggu kemudian, datanglah lagi ibu tersebut bersama anaknya. ketika mereka berdiri di hadapan gandhi, Gandhi mengajak sang anak untuk ikut bersamanya. Selepas urusannya selesai, sang ibu dan anakpun pulang.

Lalu, setelah itu datanglah si ibu menghadap Gandhi dengan raut wajah senang, "Gandhi, apa yang engkau bicarakan kepada anakku?", lalu Gandhi menjawab "aku hanya menyuruhnya untuk berhenti makan gula", si ibu masih ingin tahu "lalu, mengapa engkau meminta untuk membawanya kembali ke sini dua minggu lagi? sedangkan engkau bisa mengatakan hal yang sama saat itu"

Gandhi menjawab "Dua minggu lalu, saya masih makan gula"


- SUBHANALLAH- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bilaang ..